Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit.

definisi BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit

BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit: Unit Pelaksana Teknis Departemen Kesehatan yang berada di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan dan dipimpin oleh seorang Kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan. BPVRP mempunyai tugas melaksanakan penelitian penyakit tular vektor dan reservoir penyakit yang baru maupun yang akan timbul kembali Untuk menjalankan tugas tersebut, BPVRP mempunyai fungsi: 1. Penelitian terhadap vektor dan reservoir penyakit 2. Pengembangan metode pengendalian vektor dan reservoir penyakit 3. Pelayanan masyarakat 4. Pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga Balai. BPVRP berlokasi di Salatiga Jawa Tengah. (Sumber: www.litbang.depkes.go.id)

Lebih lanjut mengenai BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit
Contoh kalimat untuk "BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit

BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit terdiri dari 8 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

penelitian Aktivitas ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang dilakukan menurut kaidah dan metode ilmiah secara sistematis untuk memperoleh informasi, data dan keterangan yang berkaitan dengan pemahaman dan pembuktian kebenaran atau ketidakbenaran suatu asumsi dan/atau hipotesis, dan menarik kesimpulan ilmiah bagi keperluan kemajuan iptek.
BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit Unit Pelaksana Teknis Departemen Kesehatan yang berada di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan dan dipimpin oleh seorang Kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan. BPVRP mempunyai tugas melaksanakan penelitian penyakit tular vektor dan reservoir penyakit yang baru maupun yang akan timbul kembali Untuk menjalankan tugas tersebut, BPVRP mempunyai fungsi: 1. Penelitian terhadap vektor dan reservoir penyakit 2. Pengembangan metode pengendalian vektor dan reservoir penyakit 3. Pelayanan masyarakat 4. Pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga Balai. BPVRP berlokasi di Salatiga Jawa Tengah. (Sumber: www.litbang.depkes.go.id)
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Diare persisten (Persistence diarhoea) diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih
diare Penyakit di mana penderita mengalami buang air besar yang sering dan masih memiliki kandungan air berlebihan. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), penyakit dari makanan atau kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali enek dan muntah. Diare dapat disebabkan oleh bakteri, virus, parasit, cacing dan jamur, intoksikasi makanan yang mengandung bakteri atau toksin (makanan beracun), alergi susu sapi atau makanan tertentu, gangguan penyerapan (malabsorbsi) karbohidrat, lemak dan protein.
Dietisien Seorang nutrisionis yang telah mendalami pengetahuan dan ketrampilan dietetik baik melalui lembaga pendidikan formal maupun pengalaman bekerja dengan masa kerja minimal 1 tahun atau yang mendapat sertifikasi dari Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) dan bekerja di unit pelayanan yang menyelenggarakan terapi dietetik. (Sumber: Pedoman Pelayanan Gizi Rumah Sakit Departemen Kesehatan RI 2003)
disinfeksi Tatacara dimana tindakan penyehatan yang dilakukan untuk mengendalikan atau membasmi bibit penyakit pada permukaan tubuh manusia atau hewan atau didalam atau pada bagasi, kargo, peti kemas, alat angkut, barang-barang dan paket pos, secara pemaparan langsung dengan bahan kimia atau bahan fisika.
Disinseksi Tatacara dimana tindakan penyehatan dilakukan untuk mengendalikan atau membunuh vektor serangga yang menyebabkan penyakit pada manusia, yang terdapat dalam bagasi, kargo, petikemas,alat angkut, barang-barang dan paket pos.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "BPVRP = Balai Penelitian Vektor dan Reservoir Penyakit" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.