Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Botulismus" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Botulismus" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Botulismus menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Botulismus.

definisi Botulismus

Botulismus: Keracunan akibat makanan (tidak selalu makanan kaleng) yang tercemar toksin yang dihasilkan oleh C.Botulinum. Kelainan ini ditandai oleh kelainan neuromuskuler, jarang terjadi diare.

Lebih lanjut mengenai Botulismus
Contoh kalimat untuk "Botulismus"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Botulismus" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Botulismus untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Botulismus

Botulismus terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Botulismus Keracunan akibat makanan (tidak selalu makanan kaleng) yang tercemar toksin yang dihasilkan oleh C.Botulinum. Kelainan ini ditandai oleh kelainan neuromuskuler, jarang terjadi diare.
toksin Zat yang dibuat olehorganismehidup (tanaman, hewan danbakteri tertentu) yang beracun bagi manusia. Beberapa toksin dapat menjadi obat yang bermanfaat bila diambil dalamdosisyang tepat, tetapi beracun bila digunakan dalam jumlah berlebih. Kebanyakan toksin yang menyebabkan masalah pada manusia dikeluarkan oleh bakteri
Kelainan bawaan = kelainan kongenital = cacat bawaan Kelainan dalam pertumbuhan struktur bayi yang timbul sejak kehidupan hasil konsepsi sel telur. Kelainan bawaan dapat dikenali sebelum kelahiran, pada saat kelahiran atau beberapa tahun kemudian setelah kelahiran. Kelainan bawaan dapat disebabkan oleh keabnormalan genetika, sebab-sebab alamiah atau faktor-faktor lainnya yang tidak diketahui.
Makanan seimbang Makanan yang dikonsumsi setiap individu untuk kebutuhan selama satu hari, mengandung zat gizi sesuai kebutuhan yang bersangkutan baik jumlah maupun jenis zat gizi
Keracunan makanan Kejadian di mana terdapat 2 orang atau lebih yang menderita sakit dengan gejala yang sama/mirip setelah mengkonsumsi sesuatu dan berdasarkan analisis epidemilogi, makanan tersebut terbukti sebagai sumber keracunan
Aflatoksin Toksin jamur yang merupakan karsinogen hati yang kuat. Zat ini dihasilkan oleh Aspergillus flavus dan A. parasiticus, yang tumbuh dengan mudah pada kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang tanah yang secara salah disimpan dalam kondisi hangat dan lembab
MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu) Makanan yang diberikan pada bayi berusia 6 bulan ke atas. Ciri-ciri bayi yang siap menerima MPASI adalah mampu duduk tegak walau masih harus dibantu, mampu menegakkan kepala dengan baik, tampak tertarik melihat makanan, sendok dan garpu, tidak lagi memiliki refleks menolak dengan lidah setiap kali makanan padat disuapkan ke mulutnya mampu menerima makanan yang disuapkan dengan sendok, yang mungkin terjadi bila bayi telah mampu menggerak-gerakkan lidahnya maju-mundur dan ke kiri-kanan.
PMT (Pemberian Makanan Tambahan) = supplementary feeding Makanan yang diberikan bagi kelompok golongan rawan gizi yang telah diperhitungkan nilai gizinya sesuai dengan kebutuhannya agar dapat terpenuhi kebutuhan gizi untuk menambah asupan zat gizi guna memenuhi zat gizi yang kurang dalam tubuhnya. (Sumber : Pedoman Umum Pemberian Makan Pendamping ASI-lokal, Depkes 2005)
ABH (Anak yang Berhadapan Hukum) Anak yang berhadapan dengan hukum adalah anak yang telah mencapai usia 12 (dua belas) tahun tetapi belum mencapai usia 18 (delapan belas) tahun dan belum menikah (1). Yang diduga, disangka, didakwa, atau dijatuhi pidana karena melakukan tindak pidana; (2). Yang menjadi korban tindak pidana atau yang melihat dan/atau mendengar sendiri terjadinya suatu tindak pidana. Anak yang berhadapan dengan hukum dapat juga dikatakan sebagai anak yang terpaksa berkontak dengan sistem pengadilan pidana karena : 1) Disangka, didakwa, atau dinyatakan terbukti bersalah melanggar hukum; atau 2) Telah menjadi korban akibat perbuatan pelanggaran hukum tang dilakukan orang/kelompok orang/lembaga/negara terhadapnya; atau 3) Telah melihat, mendengar, merasakan, atau mengetahui suatu peristiwa pelanggaran hukum.
ACT (Artemisinin Combination Therapy) Obat pilihan utama untuk malaria falciparum. Regimen yang dipakai saat ini adalah Artesunate dan Amodiaquin serta injeksi Artemeter untuk malaria berat di samping injeksi Kina.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Botulismus" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.