Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang.

definisi Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang

Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang: Suatu prosedur untuk mengambil darah dari sumsum tulang guna mendiagnosis leukimia atau untuk mengetahui apakah suatu jenis kanker tertentu sudah menyebar sampai sumsum tulang atau belum.

Lebih lanjut mengenai Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang
Contoh kalimat untuk "Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang

Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang terdiri dari 8 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

kanker Kumpulan sel yang tidak dikelilingi kapsul; hal ini memungkinkan sel-sel tersebut dapat menyebar ke organ-organ tubuh lainnya di luar organ yang terkena. Kanker terbagi atas dua kelompok besar yaitu berbentuk cair, disebut kanker darah; berbentuk padat, terlihat sebagai benjolan yang dapat terjadi pada semua organ tubuh manusia seperti tulang, syaraf tepi, jaringan kelenjar getah bening, bola mata.
leukimia Penyakit keganasan sel darah yang berasal dari sumsum tulang. Sumsum tulang terletak di bagian dalam dari tulang dan merupakan pabrik pembuatan sel darah merah, sel darah putih dan keping darah. Leukimia biasanya ditandai dengan adanya penekanan sel-sel darah putih yang abnormal terhadap sel-sel darah yang normal yang mengakibatkan fungsinya terganggu.
Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang Suatu prosedur untuk mengambil darah dari sumsum tulang guna mendiagnosis leukimia atau untuk mengetahui apakah suatu jenis kanker tertentu sudah menyebar sampai sumsum tulang atau belum.
Kanker Kolorektal Kanker kolorektal adalah kanker usus besar (kolon) dan usus pembuangan akhir (rektum). Kebanyakan kanker kolorektal berawal dari pertumbuhan sel yang tidak ganas (disebut adenoma) dimana pada stadium awal membentuk sebuah polip.
Kanker Serviks Kanker yang terjadi pada serviks uterus, suatu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dengan liang sanggama (vagina).
Bone Mineral Density (BMD) = Kepadatan Mineral Tulang Kepadatan mineral tulang (bone mineral density/BMD) dapat diukur pemindaian absorpsiometri sinar X dengan energi ganda. Hasil pemindaian akan dibandingkan dengan hasil kepadatan tulang orang yang umumnya sehat, sesuai dengan usia dan jenis kelamin yang sama. Prosedur ini berdurasi sekitar 15 menit dan tidak menimbulkan rasa sakit. Hasil pemindaian dapat diinterpretasikan sebagai berikut: Di atas (-1) berarti normal. Antara (-1) dan (-2,5) diklasifikasikan sebagai osteopenia. Osteopenia adalah kondisi saat kepadatan tulang lebih rendah dari rata-rata, tapi belum serendah tulang osteoporosis, Di bawah (-2,5) dikategorikan sebagai osteoporosis. Pemindaian ini dapat mendiagnosis osteoporosis, tapi hasil BMD bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan risiko keretakan tulang. Dokter juga akan memperhitungkan usia, jenis kelamin, dan berbagai cedera yang Anda alami sebelumnya untuk menentukan apakah dibutuhkan perawatan untuk osteoporosis.
Kanker Leher Rahim Keganasan yang terjadi dan berasal dari sel leher rahim yang disebabkan oleh infeksi Human Papiloma Virus (HPV) pada manusia.
kanker payudara Keganasan yang berasal dari sel kelenjar, saluran kelenjar dan jaringan penunjang payudara, tidak termasuk kulit payudara.
Kanker Tulang Keganasan yang timbul pada tulang.
Kanker Nasofaring Tumor ganas pada daerah antara hidung dan tenggorok.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Bone Marrow Puncture (BMP) = Aspirasi Sumsum Tulang" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.