Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight.

definisi BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight

BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight: Berat badan Balita hasil penimbangan yang dititikkan dalam KMS dan berada di bawah garis merah.

Lebih lanjut mengenai BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight
Contoh kalimat untuk "BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight

BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight terdiri dari 10 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

BGM (Bawah Garis Merah) Hasil timbangan berat badan Balita di bawah garis merah pada Kartu Menuju Sehat (KMS). BGM ini merupakan warning untuk mengkonfirmasi dan menentukan penanganan lanjutan.
BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight Berat badan Balita hasil penimbangan yang dititikkan dalam KMS dan berada di bawah garis merah.
Balita gemuk Ditandai dengan kurangnya berat badan menurut panjang/tinggi badan anak (BB/TB). Panjang badan digunakan untuk anak berumur kurang dari 24 bulan dan tinggi badan digunakan untuk anak berumur 24 bulan ke atas. Balita gemuk disebabkan karena kebiasaan pemberian makanan yang kurang baik, banyak makanan yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan anak. Kondisi balita gemuk terjadi dalam waktu yang lama (tidak terjadi mendadak), maka ciri masalah gizinya merupakan masalah gizi kronis.
Balita gizi kurang Ditandai dengan kurangnya berat badan menurut umur anak (BB/U). Anak dengan gizi kurang dapat diakibatkan oleh kekurangan makan atau karena anak tersebut pendek. Status gizi tersebut tidak memberikan indikasi spesifik tentang karakteristik masalah gizi yang diderita (akut, kronis atau akut-kronis), tapi secara umum mengindikasikan adanya gangguan gizi.
Balita kurus (wasting) Ditandai dengan kurangnya berat badan menurut panjang/tinggi badan anak (BB/TB). Panjang badan digunakan untuk anak berumur kurang dari 24 bulan dan tinggi badan digunakan untuk anak berumur 24 bulan ke atas. Balita kurus disebabkan karena kekurangan makan atau terkena penyakit infeksi yang terjadi dalam waktu yang singkat. Karakteristik masalah gizi yang ditunjukkan oleh balita kurus adalah masalah gizi akut.
Balita pendek (stunting) Ditandai dengan kurangnya tinggi/panjang badan menurut umur anak (TB/U). Panjang badan digunakan untuk anak berumur kurang dari 24 bulan dan tingga badan digunakan untuk anak berumur 24 bulan ke atas. Balita pendek diakibatkan oleh keadaan yang berlangsung lama, maka ciri masalah gizi yang ditunjukkan oleh balita pendek adalah masalah gizi yang sifatnya kronis.
Berat badan lahir (Birth weight) Berat badan bayi yang tercatat saat dilahirkan. Bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR) mempunyai berat kurang dari 2500 gram, dan persentase bayi BBLR sering digunakan sebagai pengukuran umum status kesehatan.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "BGM = Bawah Garis Merah = Under red line weight" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.