Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "back" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "back" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata back menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata back.

definisi back

back: bagian belakang

Lebih lanjut mengenai back
Contoh kalimat untuk "back"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "back" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata back untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai back

back terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

back bagian belakang
backache nyeri dibagian punggung, terutama daerah lumbosakral atau bagian bawah dari tulang punggung
LBP (Low Back Pain) Nyeri punggung bawah; nyeri yang dirasakan di daerah punggung bawah, dapat merupakan nyeri lokal maupun nyeri radikuler atau keduanya. Nyeri ini terasa di antara sudut iga terbawah sampai lipat bokong bawah yaitu di daerah lumbal atau lumbo-sakral dan sering disertai dengan penjalaran nyeri ke arah tungkai dan kaki.
jamu Bagian dari obat tradisional yang digunakan secara turun temurun dan baru memiliki klaim penggunaan sesuai dengan jenis pembuktian tradisional (secara empiris/turun temurun).
Komisi Etik Penelitian Kesehatan Badan Litbangkes Bagian dari Komite Etik Penelitian Kesehatan dan Ilmiah yang mempunyai tugas sebagai berikut: 1)Melakukan kajian aspek etik protokol penelitian kesehatan yang menggunakan manusia sebagai subyek dan hewan percobaan yang diajukan melalui Badan Litbang Kesehatan. 2)Mengeluarkan persetujuan etik (ethical clearance). 3)Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan penelitian yang telah memperoleh persetujuan etik. 4) Melakukan sosialisasi pedoman etik penelitian kesehatan baik di lingkungan Badan Litbang Kesehatan maupun di institusi lain. 5) Menyelenggarakan pelatihan Etik Penelitian Kesehatan baik di lingkungan Badan Litbang Kesehatan maupun di institusi lain. 6) Membuat laporan kegiatan kepada Ketua Komite Etik Litkes dan Ilmiah dan Komisi Nasional Etik Penelitian Kesehatan. 7) Pelaksanaan 6utir-butir tersebut di atas mengacu kepada pedoman persetujuan etik penelitian kesehatan.
Komisi Ilmiah Badan Litbangkes : Bagian dari Komite Etik Penelitian Kesehatan dan Ilmiah yangbertugas melaksanakan pembinaan Litbaiigkes bersama Panitia Pembina Ilmiah (PPI) Puslitbang melalui kegiatan sebagai berikut: 1) Memberi saran untuk peningkatan dan pengembangan kapasitas Litbangkes di Badan Litbangkes meliputi sumber daya manusia, prasarana dan sarana, sistem informasi ilmu pengetahuan dan teknologi serta kerjasama lintas program/sektor. 2) Membantu penyusunan prioritas Litbangkes baik untuk tingkat nasional maupun regional. 3)Menyelenggarakan sosialisasi dan pelatihan berbagai pedoman untuk pelaksanaan penelitian kesehatan yang bermutu, efektif dan efisien. 4) Mengkoordinasikan pembinaan perencanaan dan pelaksanaan Litbangkes yang pembiayaannya bersumber dari anggaran Badan Litbangkes dan dari luar Badan Litbangkes. 5) Monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembinaan proposal, protokol, pelaksanaan penyusunan laporan akhir dan publikasi hasil Litbangkes. 6) Melakukan pembinaan terhadap PPI Puslitbang. 7) Mengeluarkan rekomendasi ilmiah pelaksanaan Litbangkes bagipenelitian yang pembiayaannya bersumber dari luar anggaran Badan Litbangkes. 8) Melaksanakan sosialisasi hasil-hasil Litbangkes. 9) Membina peneliti dalarn kajian hasil penelitian untuk menghasilkan rekomendasi kebijakan pembangunan keseliatan. 10) Membuat laporan kegiatan kepada Ketua Komite Etik Litkes dan Ilmiah Badan Litbangkes.
Medik dasar Bagian dari kesehatan yang dilandasi ilmu klinik dan bersifat umum. Pelayanan medik dasar merupakan pelayanan medik perorangan yang dilakukan maksimal oleh dokter/dokter gigi termasuk dokter keluarga maupun tenaga kesehatan lain sesuai dengan kompentensinya
Medik spesialistik Bagian dari kesehatan yang dilandasi ilmu klinik spesialistik. Pelayanan medik spesialistik merupakan pelayanan medik perorangan yang dilakukan oleh dokter/dokter gigi spesialis sesuai dengan kompetensinya
SDG's (Sustainable Development Goals) Bagian dari rencana tindak lanjut atas program MDG's yang tetap menitikberatkan pada pemenuhan kebutuhan manusia tanpa mengorbankan kebutuhan generasi mendatang. Konsep pembangunan yang akan diterapkan adalah menggabungkan sejumlah titik isu global seperti ketidakadilan, pertumbuhan penduduk, perubahan iklim, tingkat kerusakan lingkungan, ketersediaan air, energi, serta keamanan pangan.
Satker (Satuan Kerja) Bagian dari suatu unit kerja pada Kementerian/lembaga yang melaksanakan satu atau beberapa kegiatan dari suatu program
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "back" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.