Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Antibodi Monoklonal" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Antibodi Monoklonal" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Antibodi Monoklonal menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Antibodi Monoklonal.

definisi Antibodi Monoklonal

Antibodi Monoklonal: Obat anti kanker dengan "target khusus" untuk pengobatan Non Hodgkin Limfoma (NHL) yang merupakan pilihan terapi termutakhir dan menjadi salah satu pilihan utama di dunia. Target khusus tersebut adalah protein CD20+ yang ditemukan pada 95% permukaan sel B NHL.

Lebih lanjut mengenai Antibodi Monoklonal
Contoh kalimat untuk "Antibodi Monoklonal"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Antibodi Monoklonal" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Antibodi Monoklonal untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Antibodi Monoklonal

Antibodi Monoklonal terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

obat Bahan/paduan bahan-bahan untuk digunakan dalam menetapkan diagnosis, mencegah, mengurangi, menghilangkan, menyembuhkan penyakit, luka atau kelainan badaniah atau rohaniah pada manusia/hewan, memperelok badan atau bagian badan manusia
kanker Kumpulan sel yang tidak dikelilingi kapsul; hal ini memungkinkan sel-sel tersebut dapat menyebar ke organ-organ tubuh lainnya di luar organ yang terkena. Kanker terbagi atas dua kelompok besar yaitu berbentuk cair, disebut kanker darah; berbentuk padat, terlihat sebagai benjolan yang dapat terjadi pada semua organ tubuh manusia seperti tulang, syaraf tepi, jaringan kelenjar getah bening, bola mata.
limfoma Istilah umum untuk berbagai tipe kanker darah yang muncul dalam sistem limfatik, yang meyebabkan pembesaran kelenjar getah bening. Limfoma disebabkan oleh sel-sel limfosit B atau T, yaitu sel darah putih yang dalam keadaan normal/sehat menjaga daya tahan tubuh kita untuk menangkal infeksi bakteri, jamur, parasit dan virus, menjadi abnormal dengan membelah lebih cepat dari sel biasa atau hidup lebih lama dari biasanya.
antibiotik Obat yang menghentikan atau memperlambat pertumbuhanbakteri
Antibodi = Imunoglobulin Antibodi,juga dikenal sebagai imunoglobulin,adalah protein besar berbentuk Y yang digunakan oleh sistem kekebalan tubuh untuk mengidentifikasi dan menetralisir zat asing seperti virus, bakteri, fungus, dll yang seharusnya tidak ada dalam tubuh.
Antibodi Monoklonal Obat anti kanker dengan "target khusus" untuk pengobatan Non Hodgkin Limfoma (NHL) yang merupakan pilihan terapi termutakhir dan menjadi salah satu pilihan utama di dunia. Target khusus tersebut adalah protein CD20+ yang ditemukan pada 95% permukaan sel B NHL.
B2P2TOOT Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional
B2P2VRP Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit
BAPPENAS (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) Badan atau Kantor yang tugasnya merencanakan tujuan/sasaran/indikator yang akan dicapai dari suatu lembaga/departemen
BASARNAS Badan SAR Nasional
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Antibodi Monoklonal" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.