Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Antenatal care = Pelayanan antenatal" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Antenatal care = Pelayanan antenatal" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Antenatal care = Pelayanan antenatal menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Antenatal care = Pelayanan antenatal.

definisi Antenatal care = Pelayanan antenatal

Antenatal care = Pelayanan antenatal: Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga professional kepada ibu selama masa kehamilannya sesuai dengan standar pelayanan antenatal seperti ditetapkan dalam buku pedoman pelayanan antenatal bagi petugas Puskesmas. Dalam penerapan operasionalnya dikenal standar minimal 5T yaitu Timbang berat badan, (ukur)Tekanan darah, (imunisasi) Tetanus Toksoid lengkap, dan (pemberian) Tablet zat besi minimal 90 tablet selama kehamilan.

Lebih lanjut mengenai Antenatal care = Pelayanan antenatal
Contoh kalimat untuk "Antenatal care = Pelayanan antenatal"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Antenatal care = Pelayanan antenatal" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Antenatal care = Pelayanan antenatal untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Antenatal care = Pelayanan antenatal

Antenatal care = Pelayanan antenatal terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

tetanus Infeksi karena toksin yang dibuat dalam tubuh oleh bakteri Clostridium tetani, ditandai dengan nyeri, kekakuan dan spasme (kejang) otot-otot tubuh. Clostridium tetani pada umumnya masuk tubuh manusia dalam bentuk spora melalui luka
Toksoid Toksin yang diolah sedemikian rupa hingga hilang daya racunnya tapi masih mempunyai daya antigennya.
Antenatal care = Pelayanan antenatal Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga professional kepada ibu selama masa kehamilannya sesuai dengan standar pelayanan antenatal seperti ditetapkan dalam buku pedoman pelayanan antenatal bagi petugas Puskesmas. Dalam penerapan operasionalnya dikenal standar minimal 5T yaitu Timbang berat badan, (ukur)Tekanan darah, (imunisasi) Tetanus Toksoid lengkap, dan (pemberian) Tablet zat besi minimal 90 tablet selama kehamilan.
Berat badan lahir (Birth weight) Berat badan bayi yang tercatat saat dilahirkan. Bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR) mempunyai berat kurang dari 2500 gram, dan persentase bayi BBLR sering digunakan sebagai pengukuran umum status kesehatan.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Ibu Hamil K4 Ibu hamil yang mendapatkan pelayanan antenatal sesuai standar paling sedikit empat kali dengan distribusi pemberian pelayanan yang dianjurkan adalah satu kali pada triwulan pertama, satu kali pada triwulan ke dua, dua kali pada triwulan ke tiga umur kehamilan.
Kesehatan Usia Lanjut Kesehatan mereka yang berusia 60 tahun atau lebih, baik jasmani, rohani maupun sosialnya
Masa Nifas Masa dimulai beberapa jam sesudah lahirnya placenta sampai 6 minggu setelah melahirkan. Masa nifas terbagi menjadi: 1. Puerperium dini (masa kepulihan dimana ibu diperbolehkan untuk berdiri dan berjalan-jalan). 2. Puerperium intermedial (masa dimana kepulihan dari organ-organ reproduksi selama kurang lebih enam minggu). 3. Remote puerperium (waktu yang diperlukan untuk pulih dan sehat kembali dalam keadaan sempurna terutama bila ibu selama hamil atau persalinan menghadapi komplikasi).
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Antenatal care = Pelayanan antenatal" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.