Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device))" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device))" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device)) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device)).

definisi AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device))

AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device)): alat kontrasepsi (kontrol kelahiran) yang dimasukkan ke dalam rahim oleh dokter kandungan dan terbuat dari plastik dan logam (biasanya tembaga). Fungsinya mencegah telur wanita yang dibuahi agar tidak menetap di dinding rahim. Jenis AKDR yang paling umum adalah Copper T dan Loop Lippes. Jika dimasukkan tidak benar, AKDR dapat menyebabkan jaringan parut dan perdarahan rahim

Lebih lanjut mengenai AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device))
Contoh kalimat untuk "AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device))"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device))" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device)) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device))

AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device)) terdiri dari 10 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device)) alat kontrasepsi (kontrol kelahiran) yang dimasukkan ke dalam rahim oleh dokter kandungan dan terbuat dari plastik dan logam (biasanya tembaga). Fungsinya mencegah telur wanita yang dibuahi agar tidak menetap di dinding rahim. Jenis AKDR yang paling umum adalah Copper T dan Loop Lippes. Jika dimasukkan tidak benar, AKDR dapat menyebabkan jaringan parut dan perdarahan rahim
Alat Kesehatan Elektromedik Non Radiasi Alat kesehatan yang menggunakan sumber listrik AC atau DC untuk pengoperasian dan tidak memancarkan radiasi pengion atau zat radioaktif selama penggunaan untuk mencapai maksud penggunaannya.
Alat Kesehatan Elektromedik Radiasi Alat kesehatan yang menggunakan sumber listrik AC atau DC untuk pengoperasian dan memancarkan radiasi pengion atau zat radioaktif selama penggunaan untuk mencapai maksud penggunaannya.
Alat Kesehatan Elektromedik Alat kesehatan yang menggunakan sumber listrik AC atau DC untuk pengoperasiannya.
Alat Kesehatan Ilegal Alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar, proses importnya tidak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, tidak bersumber dari agen tunggal,dan/atau palsu.
Alat Kesehatan Non Elektromedik Non Steril Alat kesehatan yang penggunaannya tidak memerlukan sumber listrik AC atau DC dan produknya tidak steril. Contoh: plester, instrument bedah,timbangan bayi, kursi roda manual, tempat tidur pasien manual, stateskop.
Alat Kesehatan Non Elektromedik Steril Alat kesehatan yang penggunaannya tidak memerlukan sumber listrik AC atau DC dan mengalami proses sterilisasi pada proses produksinya dan produknya steril. Contoh: jarum suntik, kasa steril, benang bedah,IV catheter, infuse set. (Permenkes Nomor 4 tahun 2014).
Alat Kesehatan Tidak Memenuhi Syarat Alat kesehatan asli yang diproduksi tidak sesuai standar yang telah ditetapkan oleh produsen.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device))" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.