Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant.

definisi AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant

AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant: Alat yang dipasang di bawah kulit pada lengan atas, alat kontrasepsi ini disusupkan di bawah kulit lengan atas sebelah dalam. Bentuknya semacam tabung-tabung kecil atau pembungkus plastik berongga dan ukurannya sebesar batang korek api. Susuk dipasang seperti kipas dengan enam buah kapsul atau tergantung jenis susuk yang akan dipakai. Di dalamnya berisi zat aktif berupa hormon. Susuk tersebut akan mengeluarkan hormon sedikit demi sedikit. Jadi, konsep kerjanya menghalangi terjadinya ovulasi dan menghalangi migrasi sperma. Pemakaian susuk dapat diganti setiap 5 tahun, 3 tahun, dan ada juga yang diganti setiap tahun.

Lebih lanjut mengenai AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant
Contoh kalimat untuk "AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant

AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant terdiri dari 7 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

hormon Zat kimia yang diproduksi oleh sel-sel kelenjar (kelenjar endokrin) yang berfungsi untuk membawa pesan kimiawi dari satu sel ke sel lainnya. Semua organisme multiseluler termasuk manusia, tumbuhan dan hewan, memproduksi hormon. Setiap hormon yang di produksi oleh suatu kelenjar tertentu mempunyai sel target yang khusus sehingga dapat mengikat protein reseptor di permukaan selnya dan mengirimkan pesan kimiawinya. Hormon ada yang bersifat berdiri sendiri tetapi juga ada yang produksinya di pengaruhi oleh hormon lain.
implant Alat kontrasepsi yang dipasang di bawah lapisan kulit (subkutan) pada lengan atas bagian samping dalam.
ovulasi Proses dalam siklus menstruasi wanita di mana folikel yang matang pecah dan mengeluarkan sel telur (ovum, juga disebut oosit atau gamet betina) ke tuba falopi untuk dibuahi. Lapisan rahim telah menebal dalam rangka mempersiapkan sel telur yang telah dibuahi. Jika konsepsi (pembuahan) tidak terjadi, lapisan rahim serta darah akan diruntuhkan Penumpahan telur yang tidak dibuahi dan dinding rahim ini disebut menstruasi. Ovulasi dimulai saat pubertas dan terus berlangsung secara bulanan pada tahun-tahun usia subur. Selama kehamilan, ovulasi terhenti.
AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant Alat yang dipasang di bawah kulit pada lengan atas, alat kontrasepsi ini disusupkan di bawah kulit lengan atas sebelah dalam. Bentuknya semacam tabung-tabung kecil atau pembungkus plastik berongga dan ukurannya sebesar batang korek api. Susuk dipasang seperti kipas dengan enam buah kapsul atau tergantung jenis susuk yang akan dipakai. Di dalamnya berisi zat aktif berupa hormon. Susuk tersebut akan mengeluarkan hormon sedikit demi sedikit. Jadi, konsep kerjanya menghalangi terjadinya ovulasi dan menghalangi migrasi sperma. Pemakaian susuk dapat diganti setiap 5 tahun, 3 tahun, dan ada juga yang diganti setiap tahun.
Aktifitas fisik Setiap gerakan tubuh yang meningkatkan pengeluaran tenaga dan energi (pembakaran kalori). (Sumber: Pedoman Upaya Kesehatan Olahraga di Puskesmas. Departemen Kesehatan RI Ditjen Bina Kesmas tahun 2004)
Alat Kesehatan Elektromedik Non Radiasi Alat kesehatan yang menggunakan sumber listrik AC atau DC untuk pengoperasian dan tidak memancarkan radiasi pengion atau zat radioaktif selama penggunaan untuk mencapai maksud penggunaannya.
Alat Kesehatan Elektromedik Radiasi Alat kesehatan yang menggunakan sumber listrik AC atau DC untuk pengoperasian dan memancarkan radiasi pengion atau zat radioaktif selama penggunaan untuk mencapai maksud penggunaannya.
Alat Kesehatan Elektromedik Alat kesehatan yang menggunakan sumber listrik AC atau DC untuk pengoperasiannya.
Alat Kesehatan Ilegal Alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar, proses importnya tidak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, tidak bersumber dari agen tunggal,dan/atau palsu.
Alat Kesehatan Non Elektromedik Non Steril Alat kesehatan yang penggunaannya tidak memerlukan sumber listrik AC atau DC dan produknya tidak steril. Contoh: plester, instrument bedah,timbangan bayi, kursi roda manual, tempat tidur pasien manual, stateskop.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "AKBK (Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) = Implant" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.