Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara )" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara )" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara ) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara ).

definisi Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara )

Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara ): Bertujuan untuk menurunkan penularan penyakit melalui udara (airborne droplet nuclei, ukuran 5 pm atau lebih kecil) atau partikel debu yang berisi agen infeksi

Lebih lanjut mengenai Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara )
Contoh kalimat untuk "Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara )"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara )" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara ) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara )

Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara ) terdiri dari 7 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Droplet Partikel air kecil (seperti hujan rintik-rintik) yang mungkin dihasilkan ketika seseorang batuk atau bersin atau ketika air diubah menjadi kabut halus oleh aerator atau shower. Berukuran antara tetesan dan droplet nuclei, partikel-partikel ini, meskipun mungkin masih mengandung mikroorganisme menular, cenderung cepat hilang dari udara sehingga risiko penularan penyakit melaluinya terbatas pada orang-orang di dekat sumber tetesan.
infeksi Masuknya disertai dengan pertumbuhan dan perkembangbiakan suatu bibit penyakit didalam tubuh manusia atau hewan sehingga timbul gejala-gejala penyakit.
Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara ) Bertujuan untuk menurunkan penularan penyakit melalui udara (airborne droplet nuclei, ukuran 5 pm atau lebih kecil) atau partikel debu yang berisi agen infeksi
Droplet Precautions (kewaspadaan penularan lewat droplet) Bertujuan untuk menurunkan penularan droplet (percikan yang besar, > 5 mikrometer) dari kuman patogen yang infeksius, yang mengenai lapisan mukosa, hidung, mulut atau konjungtiva mata dari orang yang rentan.
infeksi nosokomial Infeksi yang didapat atau timbul pada waktu pasien dirawat di rumah sakit
Infeksi oportunistik Penyakit yang muncul karenasistem kekebalan tubuhsudah rusak atau melemah
PMN (Penyakit Menular Neglected) Penyakit menular yang masih terabaikan. Ada 13 PMN yang menjadi masalah kesehatan dunia terutama di Indonesia. Penyebabnya adalah cacing (filariasis, soil transmitted helmints/kecacingan, schistosomiasis, fascialopsiasis dan taeniasis cysticercosis), tungau (skabies), bakteri (kusta/lepra, frambusia, antraks, pes dan leptospirosis) dan virus (japanese encephalitis dan Rabies).
PMS (Penyakit Menular Seksual) Infeksi yang menular melalui hubungan seksual (Syphillis, Gonorhoe, dan lain-lain termasuk HIV/AIDS).
Penyakit Alzheimer Penyakit sistem saraf di mana protein abnormal (yang kusut dan plakat) berkembang di otak, dan jaringan otak menyusut. Seiring waktu, akumulasi protein ini menyebabkan masalah dalam proses berpikir normal dan kemampuan untuk membuat keputusan dan pertimbangan, perubahan kepribadian, perilaku abnormal, dan masalah memori. Penyakit Alzheimer adalah salah satu penyebab demensia.
Penyakit Jantung Iskemik = Iskemia Miokard Penyakit yang ditandai oleh berkurangnya aliran darah ke otot jantung. Biasanya terjadi sekunder terhadap penyakit arteri koroner/penyakit jantung koroner, di mana aliran darah melalui arteri terganggu.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Airborne Precautions (kewaspadaan penularan lewat udara )" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.