Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Kromosfera" menurut Kamus Astronomi - Rebanas

Arti Kata "Kromosfera" Menurut Kamus Astronomi

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Kromosfera menurut Kamus Astronomi. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Kromosfera.

definisi Kromosfera

Kromosfera: Suatu lapisan gas hidrogen yang berkilau dan letaknya di atas permukaan tampak (Fotosfera) Matahari. Nama itu berarti bola warna dan didapat dari warnanya yang merah pekat. Ini terlihat pada gerhana ketika Bulan menghalangi cahaya dari fotosfera yang jauh lebih terang.

Lebih lanjut mengenai Kromosfera
Contoh kalimat untuk "Kromosfera"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Kromosfera" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Kromosfera untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Kromosfera

Kromosfera terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Fotosfera Permukaan cemerlang Matahari; nama itu berarti 'bola cahaya'. Ia adalah lapisan gas berkilau pada suhu kira-kira 6000ºC. Fotosfera itu terpecah-pecah oleh sel-sel ilian gas panas, yang disebut partikel (zarah), yang masing-masing kira-kira sebesar Inggris. Daerah fotosfera yang lebih sejuk dinamakan Bintik Matahari.
Kromosfera Suatu lapisan gas hidrogen yang berkilau dan letaknya di atas permukaan tampak (Fotosfera) Matahari. Nama itu berarti bola warna dan didapat dari warnanya yang merah pekat. Ini terlihat pada gerhana ketika Bulan menghalangi cahaya dari fotosfera yang jauh lebih terang.
bulan secara umum berarti satelit alami sebuah planet. Secara khusus berarti nama satelit milik Bumi. Selain itu juga memiliki arti penanda waktu yang berisikan sekitar 30 hari dalam penanggalan/sistem kalender.
gerhana peristiwa tertutupnya sebuah objek karena adanya objek yang melintas di depannya. Kedua objek yang terlibat dalam gerhana ini memiliki ukuran yang hampir sama jika diamati dari Bumi. Contohnya gerhana Matahari dan gerhana Bulan.
Bola langit bola khayal yang digunakan untuk memetakan seluruh benda langit. Bola ini merupakan perluasan dari bola Bumi dan memiliki unsur-unsur yang mirip seperti yang dimiliki Bumi, yaitu kutub utara dan selatan langit serta ekuator langit.
Diagram HR diagram Hertzsprung-Russel, yaitu diagram yang menunjukkan sebaran bintang berdasarkan luminositas dan temperaturnya.
Diagram garpu tala diagram yang menunjukkan pengelompokan galaksi berdasarkan bentuknya. Diagram ini dibuat oleh Edwin Hubble.
W-Virginis nama bintang variabel yang terletak di rasi Virgo
Altitud salah satu besaran dalam sistem koordinat alt-azimuth. Artinya adalah ketinggian sebuah benda langit yang dihitung dari horison ke arah kutub-kutub langit. Nilainya dari -90° hingga 90°.
elongasi sudut yang dibentuk antara Matahari, Bumi, dan planet.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Kromosfera" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Astronomi
Tentang Kamus Astronomi

Kamus Kamus Astronomi ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Astronomi, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.