Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Kantong Arang" menurut Kamus Astronomi - Rebanas

Arti Kata "Kantong Arang" Menurut Kamus Astronomi

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Kantong Arang menurut Kamus Astronomi. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Kantong Arang.

definisi Kantong Arang

Kantong Arang: Coal Sack. Sebuah kabut suram debu dan gas dalam rasi Salib Selatan (Crux). Kantong arang itu terletak sejauh 400 tahun cahaya dan mengandung cukup bahan untuk membentuk sekelompok ratusan bintang.

Lebih lanjut mengenai Kantong Arang
Contoh kalimat untuk "Kantong Arang"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Kantong Arang" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Kantong Arang untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Kantong Arang

Kantong Arang terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

rasi
Kantong Arang Coal Sack. Sebuah kabut suram debu dan gas dalam rasi Salib Selatan (Crux). Kantong arang itu terletak sejauh 400 tahun cahaya dan mengandung cukup bahan untuk membentuk sekelompok ratusan bintang.
Tahun Cahaya (light year, ly) jarak yang ditempuh cahaya dalam waktu 1 tahun. Kalikan kecepatan tempuh cahaya (300.000 km/dt) dengan jumlah detik dalam setahun. Hasilnya adalah 946 x 10^14 km atau 6324 AU. Jarak Matahari – Bumi adalah 8 menit cahaya.
Aberasi kromatis cacat pada lensa yang mengakibatkan berkas cahaya untuk panjang gelombang yang berbeda dibiaskan dengan sudut yang berbeda. Cacat ini dapat diatasi dengan memberikan lensa tambahan.
Aberasi sferis cacat pada cermin berbentuk kulit bola yang mengakibatkan perbedaan sudut pantul antara berkas cahaya yang jatuh di titik yang dekat dari sumbu cermin dengan berkas cahaya yang jatuh di titik yang jauh dari sumbu cermin (misalnya di tepi cermin).
Altitud salah satu besaran dalam sistem koordinat alt-azimuth. Artinya adalah ketinggian sebuah benda langit yang dihitung dari horison ke arah kutub-kutub langit. Nilainya dari -90° hingga 90°.
elongasi sudut yang dibentuk antara Matahari, Bumi, dan planet.
Gerak tahunan gerak Matahari dalam setahun yang berpindah-pindah rasi dari barat ke timur.
Kuadratur (timur dan barat) konfigurasi yang terbentuk ketika elongasi planet luar adalah 90° .
Magnitudo Mutlak Ukuran keluaran cahaya sebuah bintang yang sebenarnya, yaitu kecerlangan bintang sebagaimana nampak pada kita di Bumi pada jarak 10 parsek (32,6 tahun cahaya). Magnitudo mutlak sebuah bintang tergantung dari besar dan suhunya.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Kantong Arang" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Astronomi
Tentang Kamus Astronomi

Kamus Kamus Astronomi ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Astronomi, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.